Thursday, April 5, 2012

Can you out from apathetic mind?

Almost everyday jalan tol itu macet, apakah lo jadi apatis?
last week, I was talking with my sister about apathetic / Apatis (showing or feeling no interest, enthusiasm, or concern) apa sih yang buat orang jadi apatis atau acuh tak acuh??

Sikap apatis itu tidak terjadi karena adanya satu-atau dua kali kejadian. tapi karena kejadian yang mengecewakan itu terjadi berulang kali dalam kurun waktu yang cukup lama. Apatis bisa terjadi kepada atasan, rekan kerja, bawahan, organisasi, negara bahkan dengan gereja dan hidupmu sendiri.

Apatis bisa terjadi ketika
- kamu berusaha tapi selalu gagal.
- ternyata apa yang kita lakukan disia-siakan atau tidak dihargai.
- pimpinannya seenaknya sendiri dan sok pinter, jadi tidak mau mendengarkan orang lain.
- kita ingin melakukan yang terbaik tapi justru dihalangi dan dibatasi oleh hal2 tertentu yang dengan sengaja dibuat oleh orang2 tertentu.
- rekan kerja buat seenaknya sendiri tapi gak pernah ditegor.
- rekan yang tidak imbang speed kerjanya, sehingga ketika kita mau mencapai hal yang lebih jadi terhambat.
- dan masih banyak contoh hal lainnya..

pertanyaanya : what would you do?
emang enak dan gampang ngomongnya jangan jadi orang apatis dong.. but the fact is.. jika berada di situasi yang sedemikan rupa, sejujurnya gak mudah untuk dapat keluar dari perasaan apatis.

Ketika you want to do the best but your boss or patner or even all people around you doesnt corporate... sebenernya kalo mau gampang yah apatis ajaa, yah sudah gak usah gw kerjain or pikirin.. orang yang berkepentingann aja gak peduli kok kenapa lo pusing? am I right?

But when you work with heart, something inside of you, wispher to you.. ayoo tetap semangat dan lakukan yang terbaik.. inget ini bukan tentang orang lain tapi juga ke portfoliomu sendiri. Jangan biarkan dirimu jadi tumpul... keep going..

I know its not easy but remember your purpose..what your greater goal...



No comments:

Post a Comment