Thursday, April 12, 2012

Gesekan itu biasa

Everywhere you go pasti ada namanya gesekan dan tekanan. Mau kerja dimanapun pasti ada masalah. Mau dimarahin orang, dikata-katain bahkan sampai dicaci maki itu bisa terjadi. Gesekan itu pasti terjadi, baik atas ke bawah, dengan sesama rekan, dengan customer/client, bawah ke atas dll.

Disitulah letak ketahanan mental kita di uji dan ditempa. Kalau kita belum apa-apa, baru digesek sedikit aja mundur dan menyerah.. Yah sampai kapanpun gak akan lolos dari proses ketahanan mental ini. Sekolahnya tetep terus levelnya. Proses pelatihan mental itu terjadi dimanapun, gak bisa kamu kabur pindah kantor/organisasi lalu berharap itu tidak terjadi.

Tapi sebenernya kalau mau gak kena gesekan itu bisa! Atau lari dari proses mental, itu masih ada caranya. Lari aja ke sebuah pulau yang terpencil yang gak ada orangnya sama sekali. Seperti di film castaway, yang terdampar di pulau seorang diri. Just you alone.

Can we live without other man?

Hahaha mau hidup seorang diri tanpa manusia yang lain???? selama manusia masih hidup dengan manusia lain itu pasti ada gesekan dan ada latihan mental. Sengaja atau tidak sengaja pasti ada gesekan. Namanya aja besi menajamkan besi, manusia menajamkan manusia.

Babe Ron's selalu mengingatkan gampang tersinggung itu kampungan! Kak Nala Widya menyebutkan dalam "bertengkar" atau beda pendapat dalam keluarga itu biasa, yang aneh itu kalo cabut atau kabur dari keluarga. Jadi gesekan itu biasa selama kita masih manusia dan hidup bersosialisasi.

My question...
1. Do you have strong mentality or you are a quitter???
2. Kalau ada orang yang belum pernah sama sekali dengan sengaja atau tidak sengaja, tidak pernah dalam hidupnya menggesek orang lain / membuat orang tersinggung, gw pengen kenalan! gw photo and tulis di blog gw, bahkan gw publish di semua social network gw? kalo ada plis let me know.

Gesekan itu memproses kita untuk menjadi lebih dewasa dan bijak dalam bertindak.
Be Mature!

No comments:

Post a Comment